Wednesday, June 17, 2015

Cara Mudah Pasang CWM Advan S4A JB

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memasang CWM pada ponsel Android, salah satunya adalah menggunakan Mobile Uncle Tools. Dengan bantuan aplikasi tersebut anda bisa men-install CWM tanpa harus menggunakan PC dan selain itu anda bisa juga membackup serta merestore IMEI ponsel secara mudah. Pada kali ini Kabargaptek ingin share tutorial cara pemasangan ClockWorkMod atau sering disebut CWM, pada ponsel Advan S4A Jellybean dengan menggunakan Mobile Uncle Tools.


Sebelumnya pastikan Advan S4A anda sudah dalam status Rooted, jika belum silahkan anda baca Cara Root Advan S4A Menggunakan Framaroot. Hal ini dikarenakan Mobile Uncle Tools memerlukan ijin akeses root untuk dapat menggunakannya. Kalau sudah, langsung saja baca dan ikuti dengan benar langkah-langkah dibawah ini:

  1. Download Semua Bahannya disini
  2. Ekstrack file RAR lalu taruh recovery.img di sdcard
  3. Install Mobile Uncle Tools.apk lalu buka
  4. Jika diminta akses root pilih saja Grant/Ijinkan
  5. Selanjutnya pilih menu Recovery Update
  6. Pilih recovery.img yang terletak pada baris paling atas
  7. Maka akan muncul notifikasi seperti screenshot dibawah, pilih ok

Setelah itu muncul lagi notifikasi pemberitahuan bahwa CWM telah berhasil dipasang. Sekarang untuk memastikan apakah CWM sudah benar terpasang apa belum, silahkan matikan ponsel anda lalu nyalakan dengan menekan tombol Power + Volume bawah dan jika berhasil maka menu CWM akan muncul.


EmoticonEmoticon