Sunday, June 14, 2015

Tips Ampuh Mempercepat Kinerja iPhone 4

Sebenarnya cara untuk mempercepat kinerja iPhone ini sudah banyak terdapat di grup atau forum komunitas terbesar di Indonesia dan sudah banyak juga orang yang merasakan perbedaannya setelah melakukan cara ini, termasuk saya sendiri juga sudah mencobanya. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama speed intensifier, anda bisa mengunduhnya di Cydia.


Sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan apa itu speed intensifier dan perubahan yang saya rasakan setelah mencobanya. Speed intensifier merupakan sebuah tweaks jailbreak yang berfungsi untuk mempercepat kinerja prosessor. Syarat agar bisa menggunakan aplikasi ini yaitu minimal iOS nya versi 4.0 dan saya menggunakannya pada iPhone 4 iOS 7.1.2 berjalan dengan baik. Perubahan yang saya rasakan adalah loading menjadi lebih cepat dan kemampuan grafis menjadi meningkat.

Pastikan sebelum mencoba tutorial dibawah ini, iPhone 4 kamu sudah di JB dan mempunyai aplikasi winterboard, karena tweaks ini diunduh dari Cydia.


1 . Buka Cydia, tambahkan repo “http://repo.insanelyi.com” (tanpa tanda petik)

2. Sesudah itu silahkan anda cari “Speed Intensifier” pada kolom pencarian di repo tersebut. Tap download and install, setelah itu silahkan reboot.

3.  Lalu setelah itu download juga “Speed Intensifier Addon” selanjutnya buka Winterboard -> Select Themes -> Ceklis SI Overclock, sesudah itu silahkan reboot kembali.

4. Pergi ke Settings -> Speed Intensifier -> Pilih speed sesuai yang anda inginkan. Saran saya atur speednya pada angka dua maka iPhone 4 anda kecepatannya meningkat hingga 50%.

5. Supaya hasilnya menjadi lebih maksimal silahkan anda reboot atau respring kembali.


Untuk efek samping saya rasa tidak ada, karena saya sendiri sudah memakai tweak ini cukup lama dan tidak terjadi apa-apa. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

2 comments

artikel yang sangat bermanfaat gan ^_^

wihhh..thx gan..ampuh banget tweak nya..jadinya wuussshh wussshhhh


EmoticonEmoticon